Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

MENGATUR AUDIO YARIS UNTUK INTERNET

Head Unit All New Toyota Yaris, Banyak Teknologi Tersembunyi!

Penulis : OTO-Ipunk | Teks Editor : Manut | Foto : Ipunk
Head unit bersistem Android ini membuat Toyota Yaris makin personal 

All New Toyota Yaris dibekali dengan head unit bersistem Android. Bisa jadi, inilah head unit tercanggih di kelas hatchback. Di dalamnya terdapat fitur mulai navigasi, koneksi dengan USB, iPhone dan menu Toyota Move yang membuatnya lebih personal.

Di dalam Toyota Move berisi informasi tentang record dari pemilik mobil dan data servis Yaris dalam menu My Style. Selain itu, juga tersedia lokasi dealer Toyota, program promosi serta informasi jalan raya yang terhubung dengan twitter TMC Polda Metro Jaya di menu Toyota Info.

"Tapi, untuk dapat mengakses itu semua, head unit harus terhubung dengan jaringan internet. Untuk bisa terhubung internet, HU ini sudah dilengkapi dengan fasilitas Wifi," ujar Munahar, punggawa Proaudio dari Tangerang . Caranya mudah.


Langkah pertama, aktifkan HU. Anda akan dibawa ke menu utama. Terlihat icon Navi, Radio, Toyota Move, DVD dan Internet (gbr.1) . Nah, di bawah internet, terdapat tanda kota-kotak.


Sentuhlah tanda itu, maka akan terlihat menu tambahan berbentuk vertikal yang berisi Setup, USB, iPod. Sentuhlah tulisan Setup (gbr.2).


Selanjutnya akan dibawa ke sub menu di dalamnya. Lakukan scrolling atau menggulung layar dengan cara menggerakkan jari ke atas. Maka akan terlihat menu Wifi. Sentuhlah tulisan Wifi, maka sistem akan mencari jaringan internet yang tersedia (gbr.3).


Setelah itu, beralihlah pada ponsel pintar anda. Aktifkan portable hotspot pada ponsel yang sudah tersedia jenis Android atau iPhone. Setelah aktif, maka head unit akan mengenali dan sentuhlah nama portable hotspot sesuai ponsel (gbr.4).

Secara otomatis, HU akan meminta untuk memasukkan password agar bisa terhubung. Setelah password dimasukkan dan berhasil, maka secara otomatis menu Setup akan menghilang dari layar dan berpindah ke menu utama.


Kini, dengan menyentuh icon Toyota Move, maka anda sudah bisa mengoptimalkan dan mengunduh berbagai informasi di dalamnya. Misalkan menut informasi dan berita atau lokasi dealer (gbr.5).


Tak hanya itu saja, bila pengin mencoba berselancar, bisa menyentuh icon internet dan masukkan alamat website favorit (gbr.6).

Tapi, yang wajib diingat, setting ini wajib dilakukan oleh penumpang, bukan driver. Kecuali dalam kondisi mobil tidak berjalan. Mau update status di social media dengan Yaris kesayangan pun lebih mudah kan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar